Ini Cara Membuatnya Suara Notifikasi WA dengan Suara Google tanpa Aplikasi
Ini Cara Membuatnya Suara Notifikasi WA dengan Suara Google tanpa Aplikasi
Ini Cara Membuatnya Suara Notifikasi WA dengan Suara Google tanpa Aplikasi

Ini Cara Membuatnya Suara Notifikasi WA dengan Suara Google tanpa Aplikasi

SITEKNONEWS.COM – Suara Notifikasi WA, Mempunyai nada dering WhatsApp yang keren serta unik merupakan mimpi banyak anak belia dikala ini. Dengan pemakaian aplikasi WA yang sedemikian itu masif, pasti memakai ringtone default bawaan aplikasi WhatsApp kadangkala membuat kita minder, merasa kurang aduk, ataupun apalagi terkesan katro.

Oleh karenanya, lewat panduan singkat ini, SITEKNONEWS.COM hendak membagikan panduan simpel gimana cara mengganti nada dering WhatsApp dengan suara Google tanpa wajib melaksanakan install aplikasi apapun di ponsel Android kalian. Penasaran bagiamana cara melaksanakannya? Ikuti tutorial nada dering WA suara Google dibawah ini sampai berakhir.

Cara Membuat Notifikasi WA Suara Google

Perihal awal yang butuh kalian sediakan buat membuat nada dering suara Google dari bacaan merupakan koneksi internet. Sebab, teknologi text to speech yang hendak kalian maanfaatkan di tutorial ini cuma dapat dijalani bila kalian tersambung dengan koneksi internet.

Setelahnya, kalian pula butuh mempersiapkan catatan yang esoknya hendak terbuat jadi suara nada dering notifikasi semacam:” kang abang[nama sendiri], buka WhatsApp- nya, terdapat pesan masuk”. Bila kedua perihal itu telah kalian sediakan, silahkan simak langkah- langkah berikut buat membuat nada dering keren di aplikasi WhatsApp kalian:

  1. Buka situs text to speech seperti voiceoftext.com dan soundoftext.com
  2. Pilih bahasa dari teks yang sudah kamu siapkan, misalnya bahasa Indonesian pada kolom Voice
  3. Ketik atau salin-tempel teks notifikasi yang akan diubah menjadi suara atau file mp3 pada kotak teks yang tersedia
  4. Klik tombol “Convert to Voice
  5. Tekan icon unduh dan tunggu hingga muncul auido player dari suara Googl hasil konversi tadi
  6. Klik menu titik tiga di kotak player, tekan tombol Download untuk mengunduh file suara dalam format MP3
  7. Simpan file MP3 suara Google dari teks tersebut di memori internal hp Anda

Hingga disini, kalian telah memiliki suara Google buat dijadikan nada dering WhatsApp cocok keinginan kalian. Berikutnya, kalian butuh mengganti ringtone bawaan dari aplikasi WhatsApp memakai file suara yang telah kalian miliki di tahap tadinya.

Cara Mengganti Nada Dering WA Dengan Suara Google

Buat mengubah nada dering WhatsApp memakai suara Google, terdapat 2 tahapan yang butuh kalian jalani. Tahap#1: kalian butuh meningkatkan file mp3 suara Google jadi pilihan ringtone ponsel Android. Berikutnya masuk ke tahap#2: kalian bermukim mengubah nada dering notifikasi WA dari bentuk default jadi file MP3 suara Google yang telah sukses kalian tambahkan.

1: Meningkatkan Nada Dering di Android

Berikut langkah- langkah detil dari cara mengubah nada dering WhatsApp sampai bisa memakai suara Google berformat MP3 selaku notifikasi pesan masuk:

  1. Buka aplikasi File Manager seperti My Files di ponsel Android keluaran baru
  2. Cari folder Notifications atau Ringtones lalu pindahkan suara Google MP3 yang sudah diunduh tadi ke dalam folder tersebut
  3. Jika sudah, seharusnya file MP3 suara Google sudah berhasil ditambahkan dalam daftar ringtone ponsel Android kamu
  4. Cara lainnya, kamu dapat masuk ke pengaturan (Settings), pilih menu Sounds and vibrations, klik opsi Ringtone, cari tombol plus atau menu add dan pilih file mp3 suara Google untuk ditambahkan sebagai nada dering.

Sehabis melaksanakan tahapan diatas, suara Google yang mulanya diunduh sudag bisa dijadikan selaku nada dering di seluruh aplikasi yang mempunyai fitur ringtone.

2: Ganti Nada dering Notifikasi WA

Langkah berikutnya merupakan mengubah nada dering di aplikasi whatsapp jadi suara Google dalam bentuk mp3. Triknya jalani langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi whatsapp
  2. Klik icon titik tiga di ssebelah atas lalu pilih Settings untuk masuk ke pengaturan wa
  3. Pilih Notifications
  4. Ketuk menu sesuai nada dering yang ingin kamu ubah. Untuk mengubah nada dering pesan masuk, pilih Notification tone pada bagjan messages
  5. Pilih nama file mp3 suara Google
  6. Selesi, nada dering notifikasi pesan masuk di WhatsApp kamu telah menggunakan suara Google buatan sendiri

Tidak sangat susah bukan? Dengan cara ini pula, kalian bisa membuat nada dering WA suara Google yang sanggup mengatakan julukan kalian sendiri cocok dengan bentuk yang diadakan diatas. Aman berupaya di WA kalian tiap- tiap!